Tugas Pokok & Fungsi

Kedudukan, tugas dan fungsi Bagian Kerjasama Setda Kota Jambi adalah sebagai berikut:

a. Kepala Bagian Kerjasama

  1. Bagian Kerjasama berkedudukan sebagai unsur pembantu sekretaris daerah melalui asisten pemerintahan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya.
  2. Bagian Kerjasama dipimpin oleh kepala bagian yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada sekretaris daerah melalui asisten pemerintahan dalam menyelenggarakan tugas dan fungsinya.
  3. Kepala bagian mempunyai tugas membantu sekretaris daerah melalui asisten pemerintahan dalam melaksanakan urusan kerjasama dalam negeri dan kerjasama luar negeri.

b. Kepala Sub Bagian Kerjasama
Kepala bagian kerjasama dalam melaksanakan tugas dibantu oleh 3 (tiga) orang Kepala sub bagian,yang mempunyai tugas sebagai berikut:

Kepala Sub Bagian Kerjasama Dalam Negeri

  1. menyusun program dan rencana kerja sub bagian kerjasama dalam negeri;
  2. menyiapkan pedoman dan petunjuk teknis lingkup kerja sama dalam negeri;
  3. melaksanakan asistensi dan konsultasi lingkup kerja sama dalam negeri;
  4. mengumpulkan dan menganalisa data bahan perumusan kebijakan pemerintah daerah lingkup kerjasama dalam negeri;
  5. melaksanakan fasilitasi lingkup kerja sama dalam negeri;
  6. melaksanakan koordinasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas dengan satuan kerja perangkat daerah terkait, pemerintah provinsi dan pemerintah pusat sesuai dengan kewenangannya;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

Kepala Sub Bagian Kerjasama Luar Negeri

  1. menyusun program dan rencana kerja sub bagian kerja sama luar negeri;
  2. menyiapkan pedoman dan petunjuk teknis lingkup kerja sama luar negeri;
  3. melaksanakan asistensi dan konsultasi lingkup kerja sama luar negeri;
  4. mengumpulkan dan menganalisa data bahan perumusan kebijakan pemerintah daerah lingkup kerja sama luar negeri;
  5. melaksanakan fasilitas lingkup kerja sama luar negeri;
  6. membuat laporan bulanan dan tahunan;
  7. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

Kepala Sub Bagian Evaluasi dan Pengendalian

  1. menyusun program dan rencana kerja sub bagian evaluasi dan pengendalian;
  2. menyiapkan pedoman dan petunjuk teknis lingkup kerja sama luar negeri;
  3. menyiapkan dan menyusun rancangan keputusan walikota dan keputusan sekretaris daerah;
  4. menyusun analisis jabatan, analisis beban kerja, peta jabatan dan uraian tugas terhadap seluruh jabatan pada bagian kerjasama;
  5. menyusun standar operasional prosedur pada bagian kerjasama;
  6. melaksanakan penyusunan laporan kinerja, laporan pertanggungjawaban pemerintah daerah pada bagian kerjasama;
  7. melaksanakan asistensi dan konsultasi lingkup kerjasama luar negeri;
  8. mengumpulkan dan menganalisa data bahan perumusan kebijakan pemerintah daerah lingkup kerjasama dalam negeri;
  9. melaksanakan fasilitas lingkup kerjasama luar negeri
  10. membuat laporan bulanan dan tahunan;
  11. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.